Tuesday, March 24, 2009

Barbeque Tingkatkan Kanker Payudara

Perempuan menopause yang menggemari daging bakar (barbeque) dan daging asap berisiko terkena kanker payudara !!, sehingga disarankan agar juga lebih banyak makan buah dan sayuran, saran suatu penelitian baru. Dr Susan E Steck dari University of South Carolina, Columbia, dan rekan-rekannya menemukan bahwa perempuan menopause yang selama hidupnya banyak makan daging panggang, daging asap atau daging bakar, punya risiko 47 persen lebih tinggi terkena kanker payudara. Penelitian itu juga menunjukkan para penyuka daging yang jarang makan buah dan sayuran punya risiko 74 persen lebih tinggi terkena kanker payudara. Sedangkan perempuan menopause yang belum lama menjadi penyuka daging tidak terdeteksi punya hubungan dengan kanker payudara. Parapeneliti juga tidak menemukan hubungan yang kuat antara lama tidaknya menjadi pemakan daging dengan kanker payudara pada perempuan yang belum mengalamimenopause.

Temuan itu mendukung pedoman pencegahan kanker yang saat ini direkomendasikan yaitu makan lebih banyak hasil tanaman dan mengurangi makan daging olahan atau daging merah, kata Steck dalam wawancara dengan Reuters Health. Di sisi lain, dia memperingatkan, penelitian tersebut telah menemukan adanya hubungan erat, meski tidak secara nyata, yang menunjukkan
bahwa daging masak adalah penyebab kanker. Faktor-faktor lainnya mungkin juga menjadi penyebab, misalnya kandungan lemak yang tinggi pada produk-produk daging tersebut.
Barbeque Tingkatkan Kanker PayudaraSocialTwist Tell-a-Friend

2 comments:

InvestasiNikkeiHangseng said...

thanks . info bagus bro...

obat diabetes said...

makan dengan gizi berimbang akan menyeimbangkan kehidupan kita..tubuh akan lebih sehat.