Monday, March 16, 2009

Komsumsi Calcium dan Vitamin D Cegah Kanker

Wanita yang mengkonsumsi lebih banyak kalsium dan vitamin D mengalami lebih rendah risiko pengembangan kanker payudara premenopausal, menurut studi baru. Data dari para peneliti telah terhubung kalsium dan vitamin D untuk pencegahan kanker payudara, menurut informasi latar belakang dalam artikel. Namun, epidemiologic studi pada manusia masih kurang meyakinkan.

Jennifer Lin, Ph.D., dari Brigham dan Women's Hospital dan Harvard Medical School, Boston, dan rekan premenopausal menilai 10578 dan 20909 postmenopausal perempuan berusia 45 atau lebih. (StudiKesehatan Wanita ). Pada awal studi (pada tahun 1993 atau 1995), perempuan yang menyelesaikan kuesioner tentang riwayat kesehatan dan gaya hidup, plus makanan yang sering mereka mengkonsumsi , minuman dan suplemen selama tahun sebelumnya. Setiap enam bulan pada tahun pertama dan kemudian setiap tahun setelah itu, para peserta kembali melakukan test kuesioner, menjelaskan apakah mereka telah didiagnosis alami kanker payudara.

Setelah rata-rata lewat 10 tahun, 276 dan 743 perempuan premenopausal perempuan postmenopausal mengalami kanker payudara. Konsumsi Kalsium dan vitamin D telah menurunkan resiko kanker payudara sebelum mati haid . "Sebuah kemungkinan penjelasan nyata perbedaan status mati haid mungkin berkaitan dengan hubungan antara kalsium, vitamin D dan faktor pertumbuhan insulinlike (IGFs)," mereka melanjutkan. "Dalam penelitian bahwa kalsium dan vitamin D bersama anticarcinogenic melawan sel kanker payudara mengekspresikan tingginya tingkat IGF-1 dan IGF mengikat protein 3. Kalsium, vitamin D dan protein IGF menyatu berinteraksi satu sama lain dalam meningkatkan pertumbuhan inhibisi dalam sel kanker payudara. " Dalam darah tingkat gabungan ketiganya berkurang menurut usia.

"Lebih lanjut penyelidikan sangat diperlukan untuk mempelajari potensi utilitas dari konsumsi kalsium dan vitamin D dalam mengurangi risiko kanker payudara," penulis menyimpulkan.

Laporan lengkap ada di 28 Mei isu Archives of Internal Medicine, salah satu JAMA / Archives jurnal. Arch Intern Med. 2007; 167:1050-1059.

Kajian ini telah didukung dari National Cancer Institute, National Heart, Lung, Blood Institute dan pengembangan karir dan penghargaan dari National Cancer Institute.
Komsumsi Calcium dan Vitamin D Cegah KankerSocialTwist Tell-a-Friend

1 comment:

obat kanker said...

ternyata kalsium selain untuk mencegah kropos tulang juga besar manfaatnya dalam upaya pencegahan kanker