Wednesday, August 19, 2009

Statistik Penderita Kanker Payudara

Penderita kanker payudara jumlahnya terus bertambah dari hari ke hari, baik di negara maju maupun negara berkembang, termasuk Indonesia.

“Jumlah pasien kanker payudara yang datang ke Rumah Sakit terus saja meningkat di dua tahun belakangan ini. Diperkirakan angka keterjadian penyakit kanker payudara di Indonesia kini + 10 -15 orang dari 100.000 penduduk”, menurut Dr. Sutjipto Sp.B(K)Onk, Ketua Yayasan Kesehatan Payudara Jakarta. Sebagai bentuk dukungan terhadap program perlawanan kanker payudara dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penyakit ini, maka PT Mitra Adiperkasa Tbk selaku pemegang lisensi brand Marks & Spencer Indonesia bekerjasama dengan Bank Internasional Indonesia (BII) menyumbangkan dana sebesar Rp 100 juta kepada Yayasan Kesehatan Payudara Jakarta (YKPJ).

Sebagian dari dana ini berasal dari penjualan lingerie Marks & Spencer. Selama periode 18 November – 31 Desember 2006, sumbangan sebesar Rp. 10.000,- dipotong dari setiap pembelian minimum Rp. 399.000,- produk Lingerie Marks & Spencer. Baik Marks & Spencer maupun BII sangat peduli untuk memerangi penyakit kanker payudara yang mematikan ini, yang akhir-akhir ini didapati ternyata juga dapat diderita oleh kaum pria.

Dalam skala internasional, selama beberapa tahun Marks & Spencer telah turut mendukung program Pita Pink (Pink Ribbon), yakni program kepedulian terhadap penyakit kanker payudara, melalui produk lingerie-nya. Pada dasarnya Marks & Spencer sangat memperhatikan kesehatan payudara pada umumnya. Setiap produk bra diproduksi dengan mempertimbangkan kesehatan serta kebutuhan tiap tipe payudara, bukan hanya sekedar disain yang indah. Salah satu bentuk kepedulian ini telah ditunjukkan dengan diproduksinya suatu tipe bra khusus bagi mereka yang telah melewati operasi kanker payudara ; mastectomy bra. Tipe bra ini diluncurkan di musin panas tahun 2006 yang lalu. Bra tersebut sudah tersedia di Indonesia tahun 2008 .

Wanita yang berisiko terkena kanker payudara adalah:
- usia di atas 25 tahun dengan riwayat keluarga pernah terkena kanker payudara
- yang melahirkan anak pertama di atas 35 tahun, dan yang tidak pernah menyusui
- yang mendapat haid pertama di usia yang sangat muda, dll.

selengkapnya baca disini ... !

Selanjutnya : temukan Tips dan Teknik Cegah Kanker Payudara

Statistik Penderita Kanker PayudaraSocialTwist Tell-a-Friend

3 comments:

lia said...

berminat pada bra nya, dimana bisa kudapat? kunjungi blog ku tentang kanker payudara ya... www.dirikuwanita.wordpress.com dan tolong beri komentar, please...

obat kanker said...

berarti bagi yang menyusui resiko terkena kanker payudara lebih kecil ya

kanker payudara said...

kanker payudara tidak hanya menyerang kaum hawa. kaum adam gak bole enak-enak an nyantai tanpa khawatir dengan kanker payudara ini, karena pria juga bersesiko terkena kanker payudara meski lebih kecil.

alasan lain kenapa kaum pria gak bole nyantai dengan penyakit ini karena tentu pria juga punya adik, kakak, sauidara perempuan, ibu, bahkan istri yang menjadi tanggung jawab dia. jadi kanker payudara momok bagi semua orang.