Friday, July 16, 2010

Senam Kegel untuk Kesehatan dan kepuasan Seks

Pernahkah Anda mendengar tentang senam kegel? Senam yang awalnya hanya dikenal sebagai cara bagi wanita usai melahirkan untuk menahan buang air kecil ini, kemudian justru lebih dikenal sebagai senam yang berkaitan dengan seks. Kalau begitu mungkin Anda ingin tahu lebih jauh mengenai senam ini? Atau justru baru mengetahui sekarang? Simaklah artikel berikut.

Seperti yang telah diutarakan di atas, senam kegel pertama kali ditujukan bagi wanita yang baru saja melahirkan yang mengalami kesulitan menahan kencing. Pada 1948 Dr. Kegel, seorang Ginekolog merekomendasikan senam ini bagi pasiennya yang baru melahirkan. Keluhan wanita yang baru saja melahirkan biasanya adalah kesulitan menahan buang air kecil.


Latihan ini memiliki hasil efektif untuk menguatkan otot pubococcygeus yang dapat memulihkan kondisi wanita setelah melahirkan. Uniknya, pasien wanita tersebut justru mendapatkan kenikmatan seksual luar biasa yang belum pernah dialami sebelum ia menerapkan senam kegel tersebut.

Otot pubococcygeus merupakan otot ’seksual’ utama pendukung vagina, penis, uterus, rectum, dan bagian tubuh lainnya yang berkaitan dengan fungsi seksual seperti ejakulasi dan orgasme, baik pada wanita maupun pria.

Lalu, bagaimana senam kegel ini dilakukan?

Sebelum mulai melakukan senam ini, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu letak otot pubococcygeus dan kemudian melatihnya. Otot ini adalah otot yang sama yang Anda gunakan saat Anda menahan kencing. Dalam keseharian karena berbagai alasan, terkadang kita harus menahan kencing. Tanpa kita sadari ada otot yang sebenarnya sedang bekerja pada saat itu untuk menahan agar air seni kita tidak keluar seketika, nah otot itulah yang akan kita latih dalam senam kegel ini.

Setelah Anda menemukan atau setidaknya menyadari dan merasakan letak otot pubococcygeus ini, Anda dapat mulai berlatih. Langkah paling mudah adalah dengan melakukan kontraksi pada otot ini dan menahan kontraksi tersebut dalam hitungan 10 detik, kemudian lepaskan kontraksi. Jika Anda tidak dapat menahan kontraksi dalam hitungan 10 detik, mulailah secara bertahap.



Di tahap awal Anda dapat mulai menahan kontraksi selama 3 hingga 5 detik, kemudian ditingkatkan dengan menghitung hingga 7 detik, hingga akhirnya Anda dapat menahan kontraksi hingga hitungan 10 detik. Dengan melakukan secara bertahap otot pubococcygeus ini akan semakin kuat. Ulangi latihan ini sepuluh kali setiap Anda melakukannya, jika sudah terbiasa Anda dapat meningkatkan frekuensi latihan anda.

Senam kegel selain sangat sederhana dan mudah dilakukan, juga tetap dapat Anda lakukan secara privasi. Hal ini menguntungkan, karena Anda dapat melakukannya dimanapun dan kapanpun Anda mau. Dalam posisi duduk di kursi kantor, berdiri mengantri ATM, atau bahkan saat berbaring. Intinya senam kegel ini dapat dilakukan dan dijadikan kebiasaan positif kapanpun juga.

Untuk hasil maksimal, senam kegel sebaiknya dilakukan secara konstan setiap hari. Setelah 3 hingga 4 minggu, Anda akan merasakan manfaatnya. Lalu, apa saja manfaat dari senam kegel ini?

Manfaat senam kegel dapat dirasakan oleh pria dan wanita. Untuk para pria. latihan ini akan meningkatkan kemampuan mengontrol dan mengatasi ejakulasi dini, ereksi yang lebih kuat, dan meningkatkan kepuasan seksual saat orgasme. Selain itu multiple orgasme juga bisa dialami oleh pria sebagai hasil dari latihan senam kegel yang dilakukan secara teratur.

Sedangkan bagi wanita, keuntungan menjalani senam kegel adalah lebih mudah mencapai orgasme, dan orgasme yang dicapai bisa lebih baik karena otot yang dilatih adalah otot yang digunakan selama orgasme. Manfaat lainnya adalah vagina akan lebih sensitif dan peka rangsang sehingga memudahkan peningkatan kepuasan seksual, dan suami akan merasakan perubahan yang sangat besar karena vagina mampu mencengkram penis lebih kuat. Dan bagi wanita yang baru melahirkan, senam kegel dapat mempercepat pemulihan kondisi vagina setelah melahirkan, dan tentu saja seperti yang telah diuraikan di awal artikel ini, dapat membantu menahan buang air kecil.

Dengan begitu banyaknya manfaat positif dari senam kegel, baik untuk kesehatan maupun kehidupan seksual Anda, kenapa tidak Anda coba saja? Ajak juga pasangan Anda untuk rutin melakukannya, dan bersiaplah untuk kehidupan seksual yang lebih menggairahkan!

(Weddingku.com/Lbk)
Senam Kegel untuk Kesehatan dan kepuasan SeksSocialTwist Tell-a-Friend

1 comment:

obat kuat said...

kalau olahraga teratur..apapun itu olahraganya badan jadi fit dan aktivitas sex akan semakin bergairah.